Arti Di Balik Nama Brand Terkenal

Prelovedbydela.com adalah situs yang menjual produk fashion dan aksesoris preloved mulai dari Baju Preloved, Celana Preloved, Make up Preloved, Tas Preloved, Sepatu Preloved, Dompet Preloved dan lain sebagainya. Tidak hanya menjual barang-barang preloved dalam kondisi yang baik, Prelovedbydela.com juga menjual barang-barang branded preloved yang mendunia seperti Preloved ZARA, Preloved H&M, Preloved Kate Spade, Preloved Fosiil, Preloved GAP dan merk lainnya. Brand ini tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga kamu kan?

Dalam dunia Fashion, seringkali nama Brand berasal dari hal-hal yang unik. Namun, arti nama tersebut kerap kali tidak diketahui oleh khalayak ramai bahkan penggemarnya. Prelovedbydela akan kasih tau untuk kami nih asal muasal dan arti nama beberapa Brand Fashion yang sudah sangat popular di seluruh dunia, diantaranya berikut ini:

ZARA
Mulanya brand ZARA ingin didirikan dengan nama Zorba yang terinspirasi dari film ‘Zorba The Greek’. Namun, dikarenakan sudah ada gerai yang menggunakan nama tersebut dekat dengan toko pertamanya di daerah La Coruna, Spanyol, sang pendiri Amancio Ortega mengganti nama brandnya menjadi ZARA.

H&M
H&M merupakan merk yang berasal dari Swedia. Brand ini pertama kali membuka tokonya pada tahun 1947 yang diberi nama “Hennes” atau dalam Bahasa Inggris berarti “Her”. Karena pada saat itu, pendirinya Erling Persson hanya menjual pakaian wanita. Namun, setelah 21 tahun, Persson mulai melebarkan bisnisnya ke pakaian pria dan mengakuisisi merk Bernama Mauritz Widforss. Dengan perpaduan brand tersebut, toko milik Persson berubah nama menjadi “Hennes and Mauritz” dan kerap kali disebut dengan singkatan yang hingga sekarang menjadi terkenal yaitu “H&m”.

NIKE
Merk sepatu sport yang sudah mendunia ini didirikan pada tahun 1964 dan terinspirasi dari kata ‘Nike’ yang berasal mitologi Yunani Kuno. Nike berarti kemenangan.

ADIDAS
Banyak rumor yang beredar bahwa Adidas merupakan singkatan dari kalimat “All Day I Dream About Sport” namun hal ini ternyata bukanlah arti dari nama tersebut. Adidas merupakan singkatan dari nama para pendirinya yaitu Adolf (Adi) dan Dassler (Das).

GAP
GAP dalam Bahasa Inggris, secara harfiah berarti kesenjangan. Dan memang, nama brand ini menggambarkan kesenjangan yang terjadi antar generasi dewasa dan anak-anak. GAP pertama kali membuka outletnya pada tahun 1969. Produk yang pertama kali dijual adalah Jeans yang memiliki kualitas yang sangat baik.

Nah, sekarang sudah tahu kan dari mana nama Merk-merk tersebut berasal? Simak terus artikel menarik dari Prelovedbydela.com lainnya ya. Mau belanja barang-barang preloved branded murah? Yuk, cek di Prelovedbydela.com.